Tentang Prodi Akuntansi

Program Studi Akuntansi yang Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing khususnya Bidang Akuntansi Perpajakan. Membekali pemahaman dalam hal sistem perpajakan, akuntansi perpajakan, manajemen perpajakan serta audit perpajakan sebagai kemampuan yang dibutuhkan dalam hal profesi akuntasi dan keuangan.

Program Studi Akuntansi mengedepankan nilai Spiritual, Intelektualisme, Profesionalisme, Nasionalisme dan Globalisme, serta kepedulian terhadap masyarakat yang merupakan pengguna lulusan dari program studi akuntansi, lulusan yang Kompeten dibidang Akuntansi "Cerdas dan Berkarakter".

Kompetensi yang dituntut dari seorang sarjana akuntansi profesional merujuk kepada standar internasional pendidikan akuntansi (International Education Standards/IES) yang telah ditetapkan oleh International Federation of Accountants (IFAC) dan berlaku efektif sejak tahun 2005. Standar kompetensi berbasis IES mencakup dimensi Knowledge (pengetahuan), Skills (keterampilan) dan Professional Attitudes and Ethics (Sikap dan Etika). Gelar yang diperoleh untuk para lulusan adalah Sarjana Akuntansi (S.Ak.).

Mahasiswa dipersiapkan untuk mengembangkan diri dengan berbagai kegiatan tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  untuk menunjang kemampuan akademik dan soft skill diantaranya:, workshop perpajakan, workshop auditing, kunjungan perusahaan, galeri pasar modal, english club, olah ragara, seni budaya dsb.

Lulusan Program Studi Akuntansi dapat berkarir sebagai Junior Auditor di Kantor Akuntan Publik; Analis sistem / proses bisnis dan  Pengembang Sistem Informasi Akuntansi dan serta manajer tingkat pertama di bidang Akuntansi, Perpajakan, dan Keuangan di berbagai perusahaan bisnis, maupun di instansi pemerintahan,  dapat pula berprofesi sebagai tenaga pendidik untuk mengajar ilmu akuntansi baik sebagai guru maupun dosen.